Apa Saja Visi Obama ke Amerika?

Siapa yang tidak tahu tentang Obama? Ya, mantan presiden Amerika Serikat yang satu ini memang cukup fenomenal. Pasalnya, Obama adalah salah satu orang yang berpengaruh dalam kebijakan politik dunia. Terutama ketika masa kekuasaannya sebelum Donald Trump kemarin. Lalu, apa saja visi Obama datang ke Amerika?

Dikutip dari CNN “President Barack Obama: My Vision for America”, Obama telah menyampaikan visi-visinya untuk Amerika secara lengkap pada acara talkshow CNN. Berikut adalah beberapa visi dari Obama yang ia sampaikan sendiri pada acara tersebut.

Baginya, istilah perubahan yang ia tekuni adalah membawa Amerika sebagai negara yang inovatif dan serta memiliki generasi manufaktur yang lebih maju. Obama mengaku dirinya bukanlah kandidat yang pesimis dan berkata “Detroit akan bangkrut”, ia mengaku dirinya juga sama dengan American Workers and American ingenuity seperti warganya.

Visi Lain Obama ke Amerika

Visi lain yang cukup mencuri hati warga Amerika Serikat adalah dirinya akan menyetop atau menyudahi alokasi pajak untuk diberikan perusahaan yang shipping ke luar negeri. Sebaliknya ia justru akan memberi reward atau penghargaan kepada perusahaan yang bisa membuka lapangan pekerjaan di negaranya sendiri.

Lapangan kerja bisa menjadi masalah yang besar bagi perekonomian suatu negara. Dengan dibukanya lapangan kerja, maka jumlah pengangguran terutama di usia produktif akan berkurang. Hal inilah yang menjadi fokus dari Obama untuk memajukan Amerika Serikat sebagai negara adidaya dan adi kuasa di dunia.

Selama ini pajak yang dialokasikan untuk hal tersebut membuat berhentinya pengadaan subsidi perusahaan minyak, sehingga harus dihentikan. Obama akan¬† mensupport atau mendukung perusahaan teknologi dan energi yang ‘bersih’ supaya Amerika tidak lagi banyak mengimpor dua produk ini dari luar negeri.

READ  Sepak Terjang Barack Obama, Si Anak Menteng

Ia juga beranggapan perubahan adalah sebuah pergantian peperangan yang selama ini terjadi dalam satu dekade menjadi pembangunan nasional yang lebih bermanfaat. Obama juga memastikan selama ia menjadi komando terkuat di negara Amerika ia akan mengejar musuh-musuh dengan kekuatan militer terkuat Amerika.

Namun demikian, inilah waktu yang tepat untuk menggunakan tabungan dari peperangan Irak dan Afghanistan untuk digunakan membangun negara kita seperti membangun ulang Amerika, membayar hutang negara, membangun sekolah dan juga jembatan.

Dimanapun juga, infrastruktur adalah salah satu hal yang penting bagi sebuah negara. Hal inilah yang menjadi salah satu fokus utama dari seorang Obama datang ke Amerika Serikat. Jadi, Obama ingin membangun lebih banyak jembatan baik untuk penyeberangan maupun untuk memberikan kesempatan bagi berbagai alat transportasi untuk memudahkan perjalanan.

Karena Amerika Serikat adalah negara yang sangat luas dengan berbagai distrik, maka distribusi barang-barang juga perlu diakomodir dengan maksimal. Inilah mengapa jembatan dan infrastrutur lainnya sangat penting di mata Obama. Sehingga tidak heran jika pria berkulit hitam ini menjadikannya sebagai salah satu visi penting.

Perubahan yang diperoleh setelah Obama hadir adalah Amerika yang mampu mengurangi defisit Negara. Caranya adalah dengan memotong sebanyak mungkin pengeluaran kita. Serta membuat para orang kaya Amerika untuk membayar pajak sesuai dengan rate yang telah ditentukan selama Bill Clinton menjabat sebagai presiden.

Obama mengaku bahwa dirinya telah bekerja dengan banyak republicans untuk menghemat triliunan dollar. Selain itu, hal ini akan membantu mereka yang berusaha untuk membuat Amerika lebih maju. Tetapi Obama tak setuju jika harus melakukan pemotongan asuransi kesehatan untuk orang miskin, lansia, cacat, dan warga lain yang membutuhkan pertolongan medis.

Add Comment